Video Viral: Ada Tikus di Nampan Makanan Food Court Orchard Road, SFA dan NEA Segera Ambil Tindakan

Video Viral: Ada Tikus di Nampan Makanan Food Court Orchard Road, SFA dan NEA Segera Ambil Tindakan
Viral video tikus di atas nampan makanan salah satu food court di Orcahrd road Singapura (tangkapan layar/cna)

SuaraSrikandi.com, Singapura – Beredar video tikus di atas nampan makanan di salah satu food court Orchard Road, Singapura, Senin (27/11/2023). Pihak Otoritas Lingkungan Nasional (NEA) dan Otoritas Makanan Singapura (SFA) bakal mengambil tindakan tegas setelah video itu viral di media sosial.

Dalam pernyataan bersama pada Selasa (28/11/2023), kedua lembaga tersebut menyatakan, mereka mengetahui adanya video yang menunjukkan seekor tikus di atas nampan makanan di Tangs Market, yang berlokasi di lantai bawah Tang Plaza.

“Secepatnya setelah mengetahui kejadian tersebut, petugas SFA dan NEA melakukan dua putaran pemeriksaan bersama di Tangs Market. Petugas telah memeriksa toko makanan takeaway serta area umum dan langit-langit untuk mencari tanda-tanda infestasi hama dan tikus,” begitu bunyi pernyataaan seperti dilansir cna, Rabu (29/11/2023).

NEA akan mengambil tindakan penegakan hukum terhadap manajemen gedung Tang Plaza atas infestasi tikus di area langit-langit. Sementara lima toko makanan yang ditemukan melanggar tata cara kebersihan akan diambil tindakan oleh SFA.

“Keamanan pangan dan pengendalian vektor adalah tanggung jawab bersama. Sementara lembaga-lembaga menetapkan dan menegakkan langkah-langkah regulasi, operator dan pemilik tempat juga harus berperan,” ujar lembaga-lembaga tersebut.

“SFA dan NEA akan terus memantau efektivitas langkah-langkah yang diambil oleh pihak-pihak terkait untuk menjaga keamanan pangan dan memberantas masalah tikus.”

Video tersebut, yang pertama kali beredar online pada hari Senin. Terlihat tikus berada di sisi nampan makanan di Tangs Market, sebuah food court yang dioperasikan oleh Fei Siong Group.

Tikus kemudian terlihat bergerak dan menggerakkan kakinya, menarik perhatian beberapa pengunjung food court. Saat ini, belum diketahui kapan video tersebut diambil.

Belum ada keterangan resmi dari Tangs Singapore dan Fei Siong Group soal video tikus viral ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *