Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang Ancam Tanjung Balai Karimun

Peringatan Dini BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang Ancam Tanjung Balai Karimun
BMKG mengeluarkan peringatan dini, waspada hujan lebat disertai petir di Tanjung Balai karimun hari ini, Kamis (30/11/2023) (ilustrasi/freepik)

SuaraSrikandi.com, Karimun – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau, pada hari ini, Kamis (30/11/2023).

Prakiraan cuaca menunjukkan potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat. Kondisi ini diprediksi terjadi pada siang, malam, dan dini hari.

Pada pukul 07:00 WIB, diperkirakan akan terjadi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat. Suhu udara sekitar 25°C dengan kelembaban mencapai 85%. Kecepatan angin mencapai 10 km/jam dari arah Barat Laut.

Selanjutnya, pada pukul 10:00 WIB, cuaca diprediksi akan berubah menjadi hujan ringan dengan suhu 26°C. Kelembaban 80%, disertai kecepatan angin yang mereda (CALM).

Pukul 13:00 WIB, kondisi cuaca diproyeksikan menjadi berawan dengan suhu mencapai 29°C. Kelembaban sekitar 70%, dengan angin yang tetap tenang (CALM).

Pukul 16:00 WIB, cuaca diperkirakan tetap berawan dengan suhu sekitar 28°C dan kelembaban 70%.

Waspada terus diperlukan pada pukul 19:00 WIB. Diprediksi akan terjadi hujan ringan dengan suhu 26°C, kelembaban 85%, dan kecepatan angin 10 km/jam dari arah Barat Laut.

Terakhir, pada pukul 22:00 WIB, hujan ringan diprediksi kembali terjadi. Suhu sekitar 24°C, kelembaban 90%, dan kecepatan angin yang mereda (CALM).

Warga diminta untuk selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dari sumber resmi BMKG, menjaga keamanan diri, dan mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang mungkin terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *