Dua Pemuda di Karimun Nekat Bobol Rumah Warga Siang Hari

Dua pemuda di Karimun diamankan warga saat mencongkel rumah warga di Guntung Punak. Foto: Istimewa

SuaraSrikandi.com, Karimun – Dua pemuda di Karimun nekat melakukan aksi pencurian di rumah kawasan RT 03 RW 03 Guntung Punak, Kelurahan Darussalam, Kabupaten Karimun, Senin, 4 Desember 2023.

Kedua pemuda diketahui bernama Surianto (25) dan Agung (21) itu kepergok warga saat mencongkel pintu belakang rumah warga. Rumah itu, diketahui sedang kosong, karena ditinggal oleh pemiliknya bekerja.

Babinsa Kelurahan Darussalam Sertu Suriyono mengatakan, kedua pemuda ini sebelumnya pernah terpantau memulung di kawasan Guntung Punak.

“Rumqh berpenghuni, pemiliknya sedang bekerja. Dua orang itu mencongkel pintu belakang rumah,” kata Sertu Suriyono.

Ia mengatajab, pelaku belum sempat mengambil barang-barang berharga di rumah tersebut, karena sudah diamankan lebih dulu oleh warga yang melihat aksi.

“Belum sempat ambil barang, jadi saat dia (pelaku-red) mencongkel pintu belakang rumah langsung kepergok warga,” katanya.

Ia mengatakan kedua orang tersebut telah diserahkan ke Mapolsek Meral untuk penanganan lebih lanjut. Berdasarkan informasi dari Polsek Meral, kedua orang ini diduga bergerak secara berkelompok dalam menjalankan aksinya.

“Informasi dari Polsek, mereka ini bergerak berkelompok,” katanya.

Semebtara itu, Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar mengatakan, saat ini kedua pelaku dalam pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Meral.

“Sedang diinterogasi oleh penyidik, kami telusuri bagaimana kronologisnya,” katanya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *