Dinas Perdagangan Karimun Intens Pantau Stok dan Harga Bapok di Karimun

Suasana Pasar Puan Maimun. Foto: Putri Permata Sari/SuaraSrikandi.com

SuaraSrikandi.com, Karimun – Jelang Natal dan Tahun Baru, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun intens memantau ketersediaan dan stabilisasi harga bahan pokok di wilayah Kabupaten Karimun.

Langkah itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok untuk wilayah Karimun tetap terjaga. Apalagi, permintaan pasar menjelang perayaan natal ini sangat tinggi.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun Basori mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya terus intens melakukan pemantauan ke pasar-pasar, untuk memastikan secara keseluruhan kebutuhan bahan pokok tersedia dan tidak adanya kenaikan harga yang signifikan.

“Kami setiap hari menurunkan tim untuk melakukan pemantauan. Sejauh ini, kondisi masih aman secara umum, seperti ketersediaan yang cukup dan harga tidak ada kenaikan,” kata Basori, Jumat, 8 Desember 2023.

Disebutkan Basori, selain upaya pemantauan, pihaknya juga akan menggelar operasi pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru. Hal itu tentunya bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok.

“Kami juga akan menggelar Operasi Psar Murah. Rencananya pada 17 Desember mendatang, namun untuk lokasi masih kami lakukan survey,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus berupaya menjaga ketersediaan bahan pokok dan menekan kenaikan harga dengan terus melakukan koordinasi bersama distributor di Karimun.

“Kami berharap tidak ada kenaikan dan stok aman seluruhnya. Koordinasi juga kami lakukan setiap hari dwngan distributor, jadi apabila ada potensi terjadi kenaikan harga dan kelangkaan, kami langsung mencarikan solusinya,” katanya.

(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *