Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka Kegiatan Fun Walk Kecamatan Ungar

Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka Kegiatan Fun Walk Kecamatan Kundur Bertabur Doorprize Dan Penampilan Artis.
Bupati Karimun Aunur Rafiq Buka Kegiatan Fun Walk Kecamatan Ungar.

SuaraSrikandi.com, Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq buka kegiatan Funwalk Bertabur Doorproze serta dimeriahkan penampilan artis dangdut di Kecamatan Ungar pada, Sabtu (11/11/2023).

Kegiatan Funwalk ini diselenggarakan oleh Ikata Pemuda Kecamatan Ungar (IPKU) bekerjasama dengan pemerintah kecamatan ungar dalam rangka HUT IPKU ke 23 tahun.

“Bersama Masyarakat Kecamatan Ungar, hari ini kami membuka kegiatan fun walk dalam rangka memperingati HUT IPKU Ke 23 Tahun. Kami ucapakan selamat kepada IPKU, semoga eksis dan sukses selaku, mudah-mudahan pemuda kecamatan Ungar memberikan berkotribusi pemikiran untuk pembangunan Kecamatan Ungar,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Acara Funwalk ini turut dimeriahkan oleh penampilan artis Alfin Habib D’Academy serta Shopi Liga Dangdut 2020. Selain itu, antusias yang tinggi menambah kemeriahan acara itu.

Dalam kegiatan itu, Bupati Rafiq juga menyerahkan doorprize kepada pemenang undian. Pada kesempatan itu, Ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Ungar atas antusias yang begitu besar.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Ungar yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan ada manfaatnya untuk menjalin silaturahim diantara Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kecamatan Ungar serta dengan Kecamatan Lainnya,” katanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga membagikan beras sebanyak 500 pack, dimana sebagian diberikan kepada beberapa peserta yang duluan sampai dengan cara menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Bupati karimun dan sebagian lagi untuk tambahan doorprize.

“Tahun depan kita programkan dari dana Kecamatan sendiri, dari DAK dan dana Impres akan masuk ke Kecamatan Ungar. Yang jelas sudah ada Dana Sebesar 21 Miliar Rupiah dari DAK dan APBD serta 30 Miliar Rupiah dari dana transfer Pusat, kalau ini terealisasi tahun depan, maka 75% jalannya akan dapat direalisasi untuk peningkatan dan pemeliharaan,” tuturnya.

Rafiq Optimis, Kecamatan Ungar akan dapat mengejar ketertinggalan dalam segi pembangunan dari Kecamatan ainnya.

“kemudian Ada Kecamatan Durai dan Kecamatan Sugie Besar yang masih memerlukan perhatian dari Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pusat dan tahun depan ada juga alokasi yang kita berikan kepada Beberapa Kecamatan lainnya juga,” jelasnya.

Rafiq berharap, dengan adanya kegiatan Jalan Santai, Pemuda bisa termotivasi untuk gemar berolahraga.

“Sore ini juga nanti ada pertandingan sepak bola untuk anak-anak SD dan MI yang akan kita buka untuk mendorong anak-anak kita agar cinta dengan olahraga. Dengan olahraga, generasi muda menjadi sehat serta berkualitas untuk membangun Kab.Karimun kedepan,” tutupnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *