Aksi Solidaritas Karimun: Ribuan Warga Berteriak ‘Free Palestine’ sebagai Dukungan untuk Korban Agresi Israel

Ribuan masyarakat Karimun ikut dalam Aksi Solidaritas Karimun untuk Palestina, Minggu (19/11/2023) (suarasrikandi)

SuaraSrikandi.com, Karimun – Ribuan masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Karimun, menggelar aksi solidaritas Bela Palestina di Coastal Area Karimun pada Minggu (19/11/2023).

Dalam aksi ini, masyarakat Karimun mengekspresikan kepedulian terhadap nasib warga Palestina yang terkena dampak agresi Israel.

Dengan semangat yang membara, ribuan warga Karimun membawa bendera merah putih dan Palestina sambil berjalan kaki sejauh ratusan meter.

Teriakan “Free Free Palestina” menggema sebagai bentuk protes dan dukungan terhadap warga Palestina yang menjadi korban keganasan agresi Israel, termasuk ribuan warga sipil, termasuk anak-anak.

Tidak hanya melibatkan orang dewasa, bahkan anak-anak juga ikut serta dalam aksi tersebut. Selain berjalan kaki, massa juga membawa spanduk bertuliskan ‘Free Palestina’ dan ‘Stand Up For Palestine’.

Aksi Solidaritas Karimun: Ribuan Warga Berteriak 'Free Palestine' sebagai Dukungan untuk Korban Agresi Israel
Dalam Aksi Solidaritas Karimun untuk Palestina, Minggu (19/11/2023) terlihat bendera Malaysia ikut dikibarkan, pertanda ada warga Malaysia yang ikut (suarasrikandi)tina

Saat melakukan orasi, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, menegaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara di Palestina yang tengah mengalami penindasan dan ketidakadilan.

Firmansyah menyampaikan kebencian bangsa Indonesia terhadap segala bentuk penjajahan, khususnya terhadap tindakan zionis Israel yang dianggap melukai rasa kemanusian.

Selain aksi unjuk rasa, masyarakat Karimun juga melakukan pelelangan dua buah Figura Masjid Al Aqsa. Hasil pelelangan tersebut mencapai Rp 15 juta dan Rp 10 juta. Dana ini nantinya akan disalurkan untuk membantu masyarakat Palestina.

Sejumlah orang juga memberikan donasi, dan total dana yang terkumpul mencapai sekitar Rp 50 juta.

Ketua korlap aksi dari Komite Nasional untuk Rakya Palestina (KNRP) Karimun, Muhammad Firmansyah, menekankan bahwa aksi turun ke jalan ini adalah bentuk konkret dari solidaritas dan dukungan kepada masyarakat Palestina yang tengah berjuang membela tanah airnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Bumi Berazam untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada masyarakat Palestina. Semoga perang dan penindasan segera berakhir,” pinta Firmansyah dengan harapan agar keadaan di Palestina dapat segera membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *